Selama Fernandinho Absen, Yaya Toure Akan Main Lebih Bertahan

Diposting oleh Unknown on Kamis, 13 Februari 2014

Cek SkorHasil SkorLive Skor – Absennya Fernandinho nyatanya meninggalkan lubang besar di lini tengah Manchester City, yang sampai membuat Yaya Toure harus bermain lebih ke dalam demi menjaga keseimbangan tim. Fernandinho sudah absen di dua pertandingan terakhir City, yakni saat melawan Chelsea dan Norwich City, yang mana kedua-keduanya gagal dimenangi oleh klub asal Manchester itu.


Ada yang bilang bahwa hilangnya Fernandinho untuk 2-3 pekan ke depan jadi penyebabnya. Sebab dengan tak adanya gelandang asal Brasil itu membuat Yaya harus melakoni tugas ganda, yakni sebagai gelandang box-to-box dan juga melapisi empat pemain bertahan.

Padahal semenjak adanya Fernandinho, Yaya memang diberi kebebasan oleh Manuel Pellegrini untuk lebih bermain ke depan dan membantu penyerang. Terbukti produktivitasnya pun cukup bagus dengan sudah bikin 15 gol di seluruh kompetisi.

Namun, dengan Fernandinho masih menjalani terapi pemulihan maka Yaya boleh jadi harus bersabar untuk bisa bermain lagi di posisi barunya itu. Apalagi pemain tengah bertahan lainnya seperti Javi Garcia dan Jack Rodwell cedera, sementara Martin Demichelis kurang bagus ditempatkan di posisi itu.

"Tanpa Fernandinho dan Javi Garcia, satu-satunya pemain yang bisa melakukannya adalah Yaya. Martin Demichelis juga bisa, dan tampil sangat baik saat melawan Chelsea, tapi adanya Demichelis dan (Vincent) Kompany, pertahanan kami lebih kuat, serta bertahan lebih baik saat melawan Newcastle serta Norwich," tutur Pellegrini seperti dikutip Soccernet.

"Mungkin jika saya harus mengubahnya, kita akan lihat nantinya seperti apa tapi untuk saat ini Yaya akan tetap bermain di posisi itu (gelandang bertahan)," sambungnya.

"Yaya juga penting saat menyerang tapi ketika dia maju ke depan, maka semua orang menanyakan mengapa dia tak mau bantu pertahanan! Untuk saat ini dia akan terus bermain di sana dan kita lihat bagaimana kami bisa menangani hal lain."


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar